Cara agar Posting artikel blog kita mudah di pahami pembaca

Cara agar Posting artikel blog kita mudah di pahami dan enak di baca

Androidolar - Isi Posting blog kita adalah salah satu sumber penting keberhasilan ngeblog. Posting yang mudah di pahami dalam membacanya akan membantu meningkatkan kualitas blog kita.

berikut Tips Trik  agar Posting artikel blog kita mudah di pahami dan enak di baca

Nyatakan Sumber Tulisan
Nyatakan dari dari sumber postingan kita, dari postingan blog lain, inspirasi pengalaman hidup, terinspirasi dari blog lain, copas atau lainnya. ungkapkan karena dengan begitu tidak akan ada beban lagi pada diri kita


Buat Paragraf yang Pendek
Umumnya terdiri dari 2 sampai  5 kalimat.
hal ini untuk mencegah pembaca merasa bosan bila paragraf anda terlalu panjang.
sub judul postingan. Berisi hal penting terkait postingan. sub judul gunakan pada posisi Heading 3.

Gunakan nomor atau bullet point. Fungsinya untuk mengurai hal yang tidak lebih dari 8 poin, selain itu akan menjadi pembeda beberapa nomer uraian dan enak di lihat.

Buat tabel bila di perlukan untuk mengurai hal yang agar terlihat rapi.

Pasang gambar Terkait dengan Posting.Hindari penggunaan foto ukuran file besar dan jumlah foto lebih dari 5 foto dalam 1 postingan.
Bahasa Update dan Familiar. Hindari bahasa yang tidak di pahami orang banyak, bahasa istilah yang tidak di pahami, usahakan sertakan arti dan makna singkatnya. atau bahasa yang tidak ada hubungannya dengan topik postingan.
Posting Pendek Singkat padat. Ya semua orang suka dengan penjelasan singkat padat

Huruf tebal miring garis garis bawah dan warna teks pada kondisi yang tepat.

Sertakan Link  terkait.Jangan lupa beri link yang terhubung baik ke posting sendiri maupun orang lain untuk memudahkan orang lain memahami posting anda lebih luas.
 
Hindari terlalu banyak gangguan pada halaman posting. misalnya ukuran gambar dan posisinya kurang tepat,iklan yang salah tempat dll