Memahami Long Tail Keyword - Sebelum beranjak menjadi blogger Sukses

Pahami Dulu Long Tail Keyword Sebelum beranjak menjadi blogger Sukses
Cara Mudah dan praktis Menemukan Long Tail Keyword dalam Bahasa Indonesia


Androidolar - Anda mungkin sudah familiar dan paham dengan kata kunci atau keyword dalam setiap kita mencari sesuatu di mensin pencari google dan sejenisnya. Tapi kali nin saya akan kupas tentang long tail keyword
Bagi saya LTK ini adalah hal baru karena saya juga masih awam ngeblog tapi akan saya ulas apa yang saya pahami dan saya bagikan dari beberapa sumber blog saya sering saya singgahi.

Apa itu LTK "long tail keyword"

Para pakar Search engine Optimization membedakan kata kunci menjadi tiga kategori yaitu head keyword, body keyword, dan LTK.

Head keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu kata, saya ambil contoh batuk.
Body keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 2 sampai 3 kata, misalnya Obat Batuk dan Obat Batuk Alami. 
Nah, pada LTK ini, adalah  kata kunci yang terdiri dari 4 kata atau lebih, misalnya Cara Root Android dengan Mudah

Apa gunanya LTK Long Tail Keyword ?


Memudahkan dalam membuat postingan
LTK sangat spesifik dan terfokus sehingga memudahkan dalam membuat postingan.contohnya, bila anda membuat postingan seputar android, Anda akan  sulit menulis karena harus membahas seluruh perihal android.
beda cerita  jika Anda membuat posting tentang cara root android. maka anda cukup fokus membahas tentang cara root android aja.

Rivalitas di search engine lebih sedikit

Maksudnya adalah persaingan di mesin pencari google akan lebih sedikit dan berpeluang menjadi teratas mengingat para pesaing kita sedikit, kita cukup bersaing dalam kualitas konten atau posting kita.



Konversi lebih tinggi

LTK pada umumnya memiliki konversi tinggi dan hal ini akan sangat menguntungkan Anda bila menjual produk atau jasa.
Misalnya kita dalam posting blog kita membuka jasa root dan tutorial ebook seputar root android, maka pengunjung akan lebih tertarik menggunakan jasa anda.



Bisa Tampil di  halaman satu Mesin pencarian

Dengan TLK, Anda juga berpeluang halaman 1 Google untuk head dan atau body keyword.
Hal itu bisa juga terjadi, tergantung tingkat keahlian optimasi kita terhadap blog


demikian ulasan saya kali ini semoga menjadi tambahan pengetahuan.